Translate

Reinkarnasi, Siksa Kubur, atau Firdaus?

Kemana Anda setelah meninggal?

Ada yang percaya akan mengalami reinkarnasi kembali, atau mungkin mengalami siksa kubur jika hidup tidak benar, atau langsung masuk ke Firdaus yang indah.

Semua sesuai dengan ajaran agamanya masing-masing.

Saya pribadi percaya bahwa semua hal itu bisa terjadi sesuai dengan agama dan kepercayaannya.
Anda yang percaya reinkarnasi akan mengalami reinkarnasi terus menerus sampai dunia kiamat.
Anda yang percaya siksa kubur akan mengalami siksa kubur saat Anda meninggal.
Saya dan orang-orang Kristen akan langsung masuk Firdaus karena Yesus telah menjamin hal itu untuk orang-orang yang percaya pada-Nya.


Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus." (Lukas 23:43).

Kalimat di atas diucapkan Yesus kepada seorang penjahat yang percaya padaNya, yang disalibkan bersama Yesus, dan meninggal pada hari yang sama dengan Yesus.

Jangan Anda menjadi sombong dengan berkata: saya sudah cukup baik untuk masuk Surga.  Sebaik apapun manusia, tidak akan pernah cukup untuk masuk Surga, tempat kediaman Allah yang maha suci dan maha sempurna.  Jika kita masuk Surga, semua itu hanyalah Anugerah, belas kasihan Tuhan semata-mata.


Efesus 2:8-9
8 Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,
 9 itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.


Saya melihat orang-orang yang tidak percaya Yesus ketika akan meninggal mengalami kebingungan dan ketakutan akan kemana? Atau akan mengalami siksaan apa?  Beberapa diantaranya kemudian meminta orang-orang Kristen untuk mendoakan dan bahkan berdoa meminta Yesus menjadi Juru Selamat mereka sesaat sebelum mereka meninggal.

Saat Anda membaca ini mungkin Anda akan berkata: BULLSHIT!
Tapi ingatlah pada saat Anda akan mengalami putus nyawa nanti, ingatlah bahwa:  HANYA YESUS yang bisa menjamin keselamatan Anda, dan HANYA YESUS yang bisa menjamin Anda masuk Surga.
Yang lain hanya mudah-mudahan Surga atau malah mengalami siksa kubur dan siksa neraka atau agak mendingan bolak-balik mengalami proses reinkarnasi sampai nanti dunia berakhir lalu baru mikir mau reinkarnasi kemana lagi?

Yohanes 14:1-9
1 "Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.
 2
 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.
 3 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, 
Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.
4 Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ."

Catatan:
Penjelasan tentang Firdaus, silahkan baca di: